Tuesday, October 14, 2008

Kue




Sudah sebulan terakhir ini aku jarang posting :D. Hmmm.. alasan pertama sih karena komputer ngadat dan sekalinya lagi benar, dipakai sama Papa atau gak ada mood untuk ngetik hi..hi..hi... Alasan lainnya sih, karena sudah sebulan ini Nadya dan aku lagi senang berada di dapur membuat kue. Nadya menemani aku belajar membuat kue. Kali ini mamanya yang ber-HS :D

Kami berdua belajar membuat kue kering, sebuah keinginan lama yang baru sekarang kesampaian. Biasanya setiap mau lebaran, ada aja yang datang ngasih kue kering, dari kaastengel, putri salju, nastar. Yah..kue-kue standar lebaran lah. Nah.. kemarin itu saat kita dapat bingkisan kue kaastengel dari Mbak Ceyza (tengkyu ya Mbak..), aku bilang sama Papi, "Kita coba buat yuk.. penasaran. Kayak apa caranya".

Besoknya, aku langsung browsing berbagai resep kaastengel. Hasil yang pertama, keasinan!! Iyalah keasinan, wong semua jenis keju dimasukkin. Yang kedua, rasa oke, hanya kurang renyah :D. Yang ketiga kali dicoba, rasa lebih oke, tapi.. masih pingin buat yang begitu masuk mulut langsung lumer, nyesssss!!

Untuk sementara buat kaastengel libur dulu, dan beralih ke putri salju :)). Cerita yang sama juga dialami saat membuat putri salju, rasa oke, tapi kok gak renyah. Kan pinginnya begitu masuk dimulut, langsung nyessss... lumer!

Sampai kemudian kami mendapatkan contekan resep dari Mbak Ceyza, khusus putri salju dan kaastengel. Besoknya langsung aku coba buat putri salju, begitu sudah matang, langsung aku ambil satu, aku dinginkan di depan kipas, digigit sedikit dan... nyessssss rasanya dimulut!!!

Hore!! Akhirnya bisa juga...hi..hi..hi.. Senang banget deh rasanya.
Begitu putri salju sukses, aku langsung lebih semangat buat kue lain. Kaastengel, fancy cookies, Choc chip dan cup cake :)).

Khusus untuk Fancy Cookies, Choc chip dan Cup Cake (karena itu semua favorit Nadya), sejak adonan itu jadi, Nadya semua yang memegang kendali :). Dari mencetak, membakar hingga yang paling utama menghias. Lihat aja fotonya hasil hiasan Nadya hi..hi..hi..

Dari pertama kali mencoba membuat kue, dari kue yang belum berhasil sampai yang berhasil ada satu hal yanng paling membuat aku bahagia,yaitu kegembiraan, kebersamaan dan semangat mencoba dari kami bertiga.

Iya loh.. yang masuk dapur itu bukan cuma aku dan Nadya, tapi papa juga ikutan berada di dapur. Memberi semangat untuk kami he..he..he..

1 comment:

Choi Family said...

Ya ampun nadya.....kuenya kelihatan enak sekali dan cuannnnntttttiiiiik, tante ines kalau ke Surabaya dibuatkan ya.