Thursday, September 11, 2008

Itu sih namanya 'Niat' !!

Seperti yang pernah aku ceritakan, suamiku itu suka pelihara binatang. Ya bisa dibilang dia termasuk pencinta binatang.

Tapi terus terang aku sangat tidak menyangka, kalau kesukaannya dalam memelihara binatang tidak main-main, dia bisa dibilang sangat memanjakan mereka. Beberapa minggu belakangan ini aku melihat sendiri caranya dalam memanjakan kucing-kucing kami.

Awal-awal punya Nilo, dia sudah wanti-wanti untuk beli kandang, beli dot untuk bayi kucing dan pasir untuk pupinya. Begitu ada Nila, dia langsung hunting kalung kucing, mulai browsing mencari berbagai informasi tentang merawat kucing.
Saat Dibo dan Bola datang, dia minta dibelikan, kalung, sampho kucing, menambah piring kucing yang stanless stell, sikat bulu, sarung tangan yang sekaligus untuk nyisir kucing), bak plastik besar untuk pasir pupi dan vitamin kucing.

Nah.. kalau ada Dama dirumah, biasanya dia yang ngasih makan, bersihin pasir pupinya, menjemur kucing diluar, mengelus2 mereka pakai sikat bulu, bahkan piring-piring bekas makanan mereka langsung dia cuci begitu mereka selesai makan, "Biar tidak mengundang semut dan mereka tidak suka kalau ada bekas makanan yang menempel" alasan yang dia utarakan saat aku menanyakan kenapa piring kucing sering sekali dicuci

Tapi... diluar semua itu..ada satu hal lagi yang membuatku komentar, "Niat banget sih...!"
Yaitu soal makanan kucing!!

Suatu hari Dama berkata, "Lain kali beli makanannya yang basah saja, bukan yang biskuit. Kucing-kucingnya tidak suka yang biskuit!"

'Ya..iyalah, mereka suka yang basah karena lebih beraroma ikan, dibanding yang biskuit. Biarin saja biskuit tetap dikasih, toh kalau lapar mereka makan juga" kurang lebih seperti itu argumen yang aku berikan kepadanya.

Eh..beberapa hari kemudian, dia bilang lagi,"beli makanan kalengnya yang isinya pure tuna atau pure macarel saja, mereka tidak suka yang makanan yang campur2 seperti ocean food atau campuran sotong n salmon"

"Kok tahu?" tanyaku
"Ya..karena aku tungguin saat mereka makan, dan mereka lebih lahap kalau dikasih yang tuna atau macarell" jawabnya sambil berlalu.

Dan dua hari yang lalu Dama berkata, " aku tahu sekarang, kucing-kucing kita suka biskuit, tapi yang merknya Frieskies bukan Whiskas, apalagi yang merk Kitten.. huh sama sekali gak disentuh"

Sebelum aku berkata apa-apa, Dama sudah menambahkan, "Tadi aku coba kasih mereka makanan dari 3 merk itu, ternyata mereka milih yang dari frieskies. Memang kucing pintar, tahu saja makanan yang lebih mahal.... !!

Niat banget gak sihhhhh.. kucing makan ditungguin, hanya untuk melihat mana kesukaan mereka .



2 comments:

Keke Naima said...

Gak heran d kl Nadya pecinta binatang. Turunan dr ayahnya ternyta. Ternyata ribet bgt ya ngurus binatang :)

Anonymous said...

Wong ngingoni ulo aee sampe modar koq pas nang tjiheulang trus ambune merantak nang endi-2, soale di simpen nang kamar . .. . yo ikulah pandjoel -;)