Monday, February 18, 2008

Sepatu Boot Merah!!




Sejak melihat barney pakai sepatu boot, disalah satu filmnya, Nadya sudah minta dibelikan sepatu boot. Tadinya dia gak tahu, sepatu boot (yang karet) digunakan untuk apa. Sampai dia melihat film teletubbies, yang menggambarkan anak-anak kecil pakai jas hujan, pakai payung dan pakai SEPATU BOOT, untuk main hujan-hujannan!!! dan makin getol lah Nadya minta sepatu itu ke mama papanya.

Duh... cari dimana ya? sempat pusing juga mama. Karena sepatu boot karet itu cukup langka di toko2 sepatu, apalagi yang ukuran anak-anak. Setiap ke pertokooan, semua toko sepatu dimasuki untuk berburu sepatu boot karet.. malah gak jarang dilihatin aneh sama pramuniaganya, mereka biasanya bilang "Yang model sekarang itu sepatu boot dari kulit, bu. Bukan karet..!!"

Taela...!!! iya lah!! Kalau anakku mau jalan di catwalk ya pakai sepatu boot kulit, tapi ini kan untuk jalan di lumpur!!!

Sempat heran juga, kayaknya dulu jaman aku SD, banyak banget teman-temanku yang pakai sepatu boot karet warna-warni, hijau, merah, biru, kuning kalau hari hujan. Masa produsennya sudah gulung tikar, sehingga sepatu-sepatu seperti itu tidak diproduksi lagi :((. Wah..kalau itu yang terjadi, betapa ruginya anak-anak jaman sekarang.. gak bisa gaya main airnya hi..hi..hi..

Perburuan sepatu boot itu mencapai puncaknya sabtu kemarin!! Setelah menjelajah pertokoan beberapa kali gak ada hasil, mama beralih ke pasar-pasar tradisional. Setelah mendapat petunjuk dari 'master'nya pasar-pasar tradisional se-surabaya, akhirnya sabtu siang itu Nadya dan mama siap membelah pasar pucang, untuk mencari sepatu boot!!

Jam 12 siang, panas-panas, matahari lagi semangat bersinar :), kami sampai di pasar. Begitu masuk, Nadya ingin makan baso, jadilah kami mampir dulu, isi 'bensin' sebelum berburu. Kebetulan warung baso yang dipilih Nadya adalah warung langganan mama papa.. . Sejak Nadya lahir, mama belum pernah lagi makan disana.. makanya kemarin makan baso sekaligus bernostalgia, membandingkan rasa basonya sekarang dengan rasa basonya 3 tahun yang lalu hi..hi..hi..

Setelah makan.. barulah kami jalan, blusak-blusuk pasar!! Semua toko sepatu yang ada di pasar dimasuki.. tanya-tanya sana sini. Sudah sejam perburuan gak ada hasil... wajah Nadya mulai nekuk!! Peluh mulai menghias wajah Nadya..wah udah capek nih..

ya udah mama putuskan pulang saja. Saat mau keluar, kami melewati toko kelontong, yang menjual kursi plastik untuk anak-anak. Begitu melihat kursi berlengan dengan hiasan pooh, Nadya langsung minta dibelikan. Dia memilih warna biru dan langsung dia duduki di teras toko hi..hi..hi.. capek banget ya nak.

Setelah istirahat sebentar.. mama langsung panggil beca. Karena papa pesan soto ayam dan warung soto itu jaraknya lumayan jauh jika harus jalan, dan lumayan dekat kalau harus naik taksi. Makanya beca ada pilihan yang sempurna. Wajah Nadya sudah mulai sumringah lagi (karena dia senang sekali naik beca). Sambil jalan.. mata mama tetap 'jelalatan' melihat toko-toko di sepanjang jalan.. kali aja ada sepatu boot yang dipajang!!!

Ternyata perjuangan mama tidak sia-sia....!!! Toko terakhir yang dilewati memajang sepatu boot kecil berwarna merah!!! Langsung mama suruh berhenti becanya, minta tukang becanya menunggu sebentar. Nadya dan mama langsung masuk toko itu.. dan mencoba sepatu boot yang dipajang!!!

Beberapa kali mencoba, pilihan Nadya jatuh ke sepatu boot berwarna merah!! Memang masih kebesaran satu ukuran.. Tapi Nadya sudah tidak bisa pindah ke lain sepatu :P. Saat itu juga sepatunya langsung dipakai.

Keluar dari toko (wuih... gaya jalannya itu loh..!!), kami langsung naik beca lagi dan berangkat di warung soto ayam langganan papa. begitu sampai dan masuk di warung soto, Nadya meletakkan kursi birunya di tengah warung, duduk dan menganyun-ngayunkan kaki yang terbungkus sepatu boot merahnya!!!

Puas ya nak... misi tercapai!!!

2 comments:

Anonymous said...

Duuh seneng ya Nadya dah dapetin, sepatu Boot nya, merah lagi! jadi nge jreeeng! pasti pas make sepatu boot jadi gak bisa liat lumpur nih :D. gak apa2 Nak, main ajah ada Mamah ini yang repot ntar :p

Unknown said...

Cantik..