Tuesday, April 28, 2009

Nadya dan Thomas


Sudah sejak lama Nadya ingin mempunyai mainan kereta api lengkap dengan relnya atau mobil2an lengkap dengan jalannya yang muter-muter itu loh..
Setiap kali lewat di depan toko mainan, yang dia perhatikan (etalase tokonya) adalah kereta2 yang muter2 atau mobil naik turun dan tak lupa memasukkan pesan-pesan sponsor, "Nanti kita beli itu ya.." katanya sambil menunjuk ke mobil/kereta

Biasanya aku tanggapi, "Mainan Nadya sudah banyak.. mau ditempatkan dimana, kalau kita beli ini?" (biar dia mikir sendiri, mainan ini mau disimpan dimana..:D)
Sepulangnya dari jalan-jalan, dia selalu laporan dari Papanya.. termasuk tentang keinginannya punya set kereta/mobil itu.
Sampai satu hari papanya ngomong ke aku,"Ya..dibelikan saja!"
"Gak mau ah.. wong mainan yang ada saja sudah penuh di rak, dan banyak pula yang sudah lama gak dia mainkan, mungkin karena sudah tidak ada tantangannya lagi ya... Lagipula kalau dibeliin mau disimpan dimana?" tanyaku lagi. Mendengar hal itu, papanya mangut-mangut saja.

Sampai beberapa hari kemudian saat sepupunya Nadya membuka taman bacaan & mainan, aku mendapat ide. Aku sampaikan ideku ke Nadya, "Nadya.. kamu mau kereta api?"
"Mau!" jawabnya semangat
"Oke.. kalau kamu mau, bagaimana jika mainan2mu yang sudah tidak pernah kamu mainankan kita kasih ke taman bacaannya MayFiLa saja. Kalau mau dapat mainan baru.. mainan yang lama disumbangkan/diberikan. Bagaimana?" tanyaku
Agak lama dia mikir (mempertimbangkan antara berpisah dengan mainan lamanya dan mendapat mainan barunya hehehe)
Akhirnya dia berkata,"Ya..baiklah. Aku yang pilih mana yang untuk taman bacaan!"
Aku menyetujui persyaratannya.. langsung aku ambil kantong plastik untuk tempat mainan-mainan lamanya.

Gak nyangka..ternyata cukup banyak mainan yang ingin dia berikan. Ada 2 kantong plastik besar... hehehe.
Begitu selesai, dia langsung berkata, "sekarang kita beli kereta!"
Aku ajak dia ke pertokoon, aku temani dia untuk memilih keretanya. Setelah mendapatkan satu set kereta, aku sempat berpikir dia akan minta tambah mainan (mengingat mainan2 lamanya banyak yang masuk plastik ^_^)

Aku tanya,"Sudah? cuma ini saja?"
Dengan santainya dia menjawab, "Iya.. aku cuma ingin kereta saja!"

Begitu sampai di rumah.. dia langsung minta dipasangkan relnya dan mainan terus!!! bahkan sampai saat mau tidur pun kereta dan relnya dibawa ke kamar, suara kereta mutar2 rel membuat dia ngantuk dan tidur dengan sendirinya. Tengkurap didekat rel kereta..hihihi (sayang gak sempat difoto)

No comments: